Thursday 17 May 2018

Cara membuat google form

Blank atau pilih template. Buat survei baru sendiri atau bersama orang lain pada saat bersamaan. Pilih dari berbagai tema indah yang telah dibuat sebelumnya atau buat tema sendiri.


Cara membuat google form

Jadi layanan ini benar-benar aman, nyaman, praktis, dan pastinya GRATIS! Ada beberapa langkah yang sebenarnya sederhana untuk dilakukan. Biasanya kita menggunakan form ini untuk melakukan survey, pendaftaran, membuat quick count dan sebagainya. Kemudian buka aplikasi dan izinkan semua permintaan.


Yang paling penting, anda berjaya create link dan share pada orang lain. Anda mampu untuk melihat kembali form anda dan semua respon yang datang daripada responden dengan menekan semula link form anda dan pergi ke tab Responses. Kuiz ini boleh dijawab oleh murid-murid secara online di rumah, terutamanya ketika sedang cuti sekolah.


Biasanya layanan ini kerap digunakan oleh mahasiswa tingkat akhir untuk melakukan penelitian skripsi untuk mengumpulkan data, lalu juga sebagai formulir registrasi saat melamar kerja, order belanja online dan masih banyak lagi. Sekian dulu artikel dari mastekno kali ini, semoga dapat bermanfaat dn selamat mencoba. Form biasanya digunakan untuk melakukan alat pengelolaan Survey, Pendaftaran, Polling atau sebagai pembuatan sebuah Bukti.


Silahkan simak baik-baik penjelasan kami di bawah ini ya. Cara Membuat Absen Kelas Online 1. Atau langsung klik di sini. Berikut langkah mudahnya. Di bagian atas klik ‘Settings’ lalu klik ‘Quiz’. Mungkin anda pernah menemukan kasus seperti, memasukkan Database ribuan orang dalam waktu beberapa menit dan informasi itu bisa terekap dengan sempurna.


Cara membuat google form

Bila sudah mengunduhnya, yuk ikuti lagi beberapa langkah di bawah ini. Ini merupakan cara paling sederhana, cepat dan akurat untuk melakukan survei, membuat kuis, atau lainnya dalam bentuk formulir online. Nah, ayo simak caranya!


Anda pilih langsung sesuai dengan kebutuhan. Seperti yang bisa kamu perhatikan pada gambar diatas silakan isi masing-masing textfield tersebut yang nantinya menjadi seperti dibawah ini. Sebenarnya selain pilihan ganda masih ada beberapa opsi yang bisa digunakan sebagai soal. Misalnya seperti soal essay, dan lain sebagainya.


Cara membuat google form

Dari dulu hingga kini formulir yang kita gunakan masih tetap bertahan dengan formulir fisik atau kertas. Namun, karena organisirnya terkadang dianggap merepotkan seperti misal kertas bisa rusak atau hilang maka muncul sebuah teknologi yakni formulir elektronik. Melakukan vote tidak hanya melalui sebuah lembaran kertas karena kita sudah bisa melakukan polling online, tinggal tekan saja apa yang ingin dipilih dan bentuk laporan yang lebih akurat. Maksudnya anda dapat membuat template sendiri sesuai dengan keinginan. Caranya dengan pilih menu upload foto, kemudian pilih gambar yang ada di komputer atau laptop anda.


Apa fungsi timer atau waktu pada soal. Dengan menerapkan cara - cara dі atas, Anda yang sedang mengadakan sebuah event bіsa menyebarkan lіnk kepada publіk dengan mudah. Fitur ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, dari yang bersifat formal seperti survei penelitian hingga rencana acara pribadi. Anda bisa membuat form yang menarik hanya dalam beberapa langkah mudah saja.


Selain membuat kuisioner dan formulir, aplikasi ini juga menyediakan konsep pembelajaran dengan mode terkunci.

No comments:

Post a Comment

Note: only a member of this blog may post a comment.